Ghost Girl

“Charlotte Usher, diharap melapor ke ruang 1313” Sebuah pengumuman pengumuman terdengar dari sistem pengeras suara. Di ruang tersebut ia diminta mengisi sebuah formulir. Boks terakhir yang harus diisi adalah C.O.D.

C.O.D bukan Cost In Delivery. C.O.D, Cause Of Death, atau penyebab kematian. Untuk kasus Charlotte Usher adalah tersedak permen kenyal berbentuk beruang.

Siapa yang tidak mau populer? Setiap anak tentunya ingin menjadi terpopuler di antara teman-temannya. Ia meninggal justru saat sedang memperjuangkan upayanya untuk menjadi gadis yang popular di sekolahnya. Upayanya sepertinya akan segera membuahkan hasil, ia sudah berhasil menjadi partner lab fisika dengan Damen, cowok popular di sekolahnya. namun apa mau dikata, sepotong permen kenyal berbentuk beruang mengakhiri hidup dan mimpinya.

Saat mendadak mati meninggal, kita membawa serta masalah yang belum terpecahkan. Berbagai urusan yang harus diselesaikan sebelum bisa pindah. Hal yang membuat Charlotte Usher berat meninggalkan alam kehidupan adalah perasaannya terhadap Damen.

Ia merasa sebagai sebuah cangkang kosong, begitulah mereka akan mengingatnya selalu. Saat mengetahui Scarlet adik Petuna musuh bebuyutannya bisa melihatnya. Ia menawarkan sebuah kerja sama, perasukan, ia akan memakai tubuh kasar Scarlet untuk beraktifitas sementara itu jiwa Scarlet akan bebas berkelana kemana saja.

Ternyata, di alam kematianpun Charlotte juga harus tetap menjalani sekolah dan menulis DIEary ,buku harian kematian. Di sekolah barunya Charlotte juga tetap menjadi anak yang tidak popular. Setiap usahanya untuk berinteraksi dengan manusia hidup justru kian membahayakan teman-temannya di alam kematian.Namun ia tetap berusaha agar selalu bisa berada di dekat Damen

Walau pada akhirnya ia harus merelakan Damen untuk Scarlet, namun pengorbanan yang dilakukannya tidak hanya membawa teman-temannya di alam kematian pergi ke kelas yang lebih tinggi, namun juga membuat ia menjadi popular di alam kehidupan. Saat tersemprot cairan pencoklat kulit, tubuh transparannya justru bisa dilihat orang banyak. Dan ia menerima mahkota sebagai ratu pesta dansa. Populeritas yang selama hidup diidam-idamkan justru diperoleh saat ia meninggal.


Truly Rudiono

dibaca oleh: 1194 pengunjung