Seorang Ksatria Penantang Makhluk Kematian

Penulis  : Garth Nix
Penerjemah : Maria M. Lubis
Desain Cover : Altha Rivan
Penerbit : Atria
Ukuran  : 13 x 20,5 cm
Tebal  :  halaman   
Kategori : Fiksi dan Sastra/Novel Terjemahan
Terbit  : Mei 2009
Harga  : Rp 64.900
 
indosiar.com
 - Sabriel adalah putri seorang Abhorsen. Sejak kecil, dia tinggal di luar Tembok Kerajaan Lampau—jauh sekali dari kekuatan Sihir Bebas yang tidak dapat dikendalikan, dan jauh dari Makhluk-Makhluk Kematian yang bangkit dari kubur. Sabriel bukan seorang siswi kelas terakhir di sekolah lanjutan atas biasa. Di dalam tubuhnya, ada kekuatan yang tidak dimiliki orang lain—kekuatan untuk bisa mengikat dan melawan makhluk-makhluk yang bangkit dari Kematian, dan mengirimkan mereka ke peristirahatan terakhir.

Dia tidak bisa menyangkal kekuatan itu dan jalan hidupnya yang sudah digariskan. Dengan kematian ayahnya, dia mewarisi gelar Abhorsen sang pengikat makhluk-makhluk Kematian, dan juga mewarisi tugas berat yang nyaris selalu mengancam nyawanya. Sabriel harus menghadapi Kerrigor, sesosok makhluk Kematian tingkat Tinggi yang memerangkap jiwa ayahnya, dan mencari cara untuk menaklukkan monster itu beserta kekuatan pasukannya.

Berhasilkah Sabriel melawan dan menaklukkan Kerrigor? Dan siapa sebenarnya Mogget, makhluk berbentuk kucing sinis yang selama ini menjadi pembantu Abhorsen? Dan apa misteri di balik kehadiran Touchstone, seorang pemuda yang dibelenggu menjadi patung selama dua ratus tahun? Dengan senjata pedang dan tujuh loncengnya, Sabriel menguak semua itu, dan berusaha keras mengalahkan penyangkalannya sebagai Abhorsen berikutnya ….

Buku pertama dari Abhorsen Trilogy ini adalah novel fantasi yang tidak biasa. Di dalamnya menawarkan petualangan menegangkan yang sangat tidak tertebak, memacu adrenalin, dan membuat perut melilit.(Ijs)

dibaca oleh: 1535 pengunjung