Misteri Maut, Kiamat, Syafaat, Lauhul Mahfuzh dan Perjalanan Ruh

Judul  : Misteri Maut, Kiamat, Syafaat, Lauhul Mahfuzh dan Perjalanan Ruh
Penulis : Imam al-Ghazali dan Ibn Sulaiman al-Hanafi
Penerbit  : Serambi
Tahun : 2008
Genre  : Agama Islam
Tebal : 244 Halaman  
ISBN : 978-979-1275-63-7
 
Hidup ini memang sebuah misteri. Penuh problematika dan fakta yang tak terduga, termasuk kematian atau kiamat kecil. Kadang, bagi kita kaum yang berfikir kerap merenungkan makna hidup yang sesungguhnya. Apakah yang telah kita lakukan selama hidup mempunyai makna signifikan untuk kematian? Ada apa setelah hidup kita berakhir? Dan bagaimana sesungguhnya drama tragedi pertanggung-jawaban pasca kematian?

Pertanyaan-pertanyaan itu terasa sangat sulit untuk diterangkan. Apalagi kalau sudah melebar menjadi perbincangan soal ruh yang ada di dalam jasad manusia. Para pakar agama pun merasa belum cukup mampu untuk menjabarkan hal tersebut lebih rinci. Karena memang persoalan itu sangat jauh dari jangkauan akal logis manusia manapun.

Di sini, diajaknya kita untuk menelusuri perjalanan mahluk hidup yang bernama manusia. Mulai dari peniupan ruh ketika di dalam rahim ibu, kemudian lahir lalu meninggal dunia, sampai dengan dibangkitkan kembali.

Metode pendekatan yang dilakukan oleh duo penulis cukup realistis, tidak bombastis tapi selaras dengan apa yang kita harapkan atas jawaban dari pertanyaan soal tema-tema di atas. Sesuatu yang memang sulit disentuh oleh nalar manusia dalam menemukan penjelasannya. Namun, oleh kedua penulis, mystery of life and death di dalam buku ini sanggup dijelaskan secara terarah dan mengarahkan.

Jadi, melewatkan buku ini sama saja kita kehilangan makna pembelajaran soal kehidupan sejati ruh manusia.

dibaca oleh: 2388 pengunjung