Cari Kabar :: kata kunci lomba
Lomba Resensi Buku Serambi 2011

Sahabat Serambi,Untuk lebih mengakrabkan buku-buku terbitan Grup Serambi kepada khalayak pembaca, di tahun 2011 ini kami menggelar Lomba Resensi Buku Serambi.Lomba dibagi menjadi 2 (dua) kategori...1...

Pemenang Lomba Menulis Sahabat Buku "Terampil Bersahabat dengan Siapa Saja

Kami mengucapkan selamat kepada yang namanya tertera di bawah ini, karena itu tandanya mereka telah memenangkan lomba menulis singkat mengenai Sahabat. Nama-nama yang beruntung tersebut adalah: ..

[Kuis] Lomba Menulis Tentang Persahabatan

Nabi Muhammad saw. Pernah menuturkan “sedekah paling utama adalah menjalin hubungan baik dengan sesama.” Bersahabat, keahlian berurusan dengan orang lain, bukan sekadar berlandaskan ke..

[Pengumuman] Pemenang Lomba Menulis Bertema Ibu

Selamat kepada nama-nama yang tertera di bawah ini: 1)      Amahl Azwar, Jakarta 2)      Miyasi Margi Utami, Bekasi 3)   &nb..

Lomba Menulis Bertema Ibu

Menjadi seorang ibu merupakan pengalaman yang sangat mengharukan, penuh kepedihan, namun sangat indah dan membahagiakan. Tidak hanya banyak tenaga yang disisihkan, namun juga pikiran dan perasaan. N..

Pemenang Lomba Menulis "Dewey"

JONI, KUCING PERKASA YANG LEMBUT HATINYA Namanya Joni, lengkapnya Muhammad Joni Jackson. Tidak, aku tidak bercanda. Joni nama pemberian suamiku. Tapi nama depan dan belakangnya aku yang memberi. Ka..

Pemenang Lomba Menulis "Dewey"

BELDO, PENGAWAL SETIA Sebagai seekor kucing kampung jantan, Beldo adalah kucing yang tampan. Tubuhnya panjang dan langsing. Beldo adalah kucing yang menyukai kebersihan dan penyayang. Ia tak suka j..

Pemenang Lomba Menulis

Tan-tan dan Tien-tien   Jikan membuka syal yang melilit lehernya, menggantungkan mantel dingin di belakang pintu setelah terlebih dahulu mengibas-ngibaskan tetes air hujan yang menempel, lalu t..

Pemenang Lomba Menulis "Midnight's Children"

Aku mendengar kisah ini dari seorang dosenku yang memiliki spesialisasi di bidang DNA. Seorang kepala keluarga suatu hari menghubunginya untuk mengadakan sebuah tes DNA atas anaknya. Saya lupa namanya..

Pemenang Lomba Menulis "Midnight's Children"

‘MANDI’ SEBELUM DILAHIRKANProses melahirkan, umumnya diwarnai dengan ‘pertumpahan’ : keringat, air mata, darah, air ketuban, hingga urine dan feces.Namun tak demikian halnya de..

Pemenang Lomba Menulis "Midnight's Children"

Saat mengetahui kehamilannya, usia wanita itu telah lebih dari empat puluh tahun. Bila ilmu kedokteran telah berkembang sepesat sekarang, tentu banyak pendapat yang mencemaskan kondisinya. Akan tetapi..

Pengumuman Pemenang Lomba Kuis "Dewey"

Kami mengucapkan terima kasih bagi Anda para pecinta kucing yang telah membagi cerita unik dan lucu mengenai kucing pada kami. Dari sekian banyak cerita yang masuk ke redaksi, berikut nama-nama peme..

Pengumuman Pemenang Lomba Menulis "Midnight's Children"

Tidak disangka ternyata banyak sekali pembaca buku Serambi  yang memiliki cerita unik dan menakjubkan mengenai Kelahiran. Dan yang lebih menggembirakan adalah … ternyata semua cerita ya..

Lomba Menulis "Midnight Children"

-Saleem dan Shiva yang lahir di “saat keramat” bangsa India, tepat pada tengah malam tanggal 15 Agustus 1947, ditukar oleh perawat dimana mereka dilahirkan. Akibatnya, Saleem  Sina..

Kuis Artikel "Media Diet for Kids"

Komunitas Peduli Media (Hiburan) Anak dan Penerbit Serambi mengadakan Kuis "Media Diet for Kids". Kuis ini diadakan untuk mengajak member KOMPAK agar terus meningkatkan perhatian kepada medi..

Glonggong Lolos Seleksi tahap II KLA 2008

Khatulistiwa Literary Award (KLA) diselenggarakan untuk mendukung perkembangan sastra di Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada penulis yang karyanya dipilih oleh dewan juri sebagai karya terba..

Peluncuran Buku Kearifan Pelacur

Selasa, 21 Oktober 2008, Serambi dan toko buku Periplus bekerja sama mengadakan  peluncuran buku Kearifan Pelacur yang diselenggarakan di Toko Buku Perilplus, Kemang, Jakarta. Peluncuran bu..

ZIARAH DIPANEGARA: unjuk bincang dan bedah novel glonggong

Bangsa besar adalah bangsa yang menghormati para pahlawannya. Tapi bukan berarti generasi sekarang harus terus mengelus-elus hingga mengkilat sejarah masa lalu, bukan itu. Jauh lebih penting adalah me..