Bedah Buku Terbaru Kang Jalal "Islam dan Pluralisme - Akhlak Quran Menyikapi Perbedaan"

Apakah hanya Islam agama yang diterima Allah ? Dengan demikian,apakah orang yang beragama selain Islam, seperti Kristen,Hindu,Buddha, akankah memperoleh keselamatan juga disisi Allah ? Apakah non muslim juga diterima pahala amal salehnya ?

Lantas, kenapa Tuhan menjadikan agama yg bermacam-macam ? Kenapa tidak dijadikan semua agama itu satu saja ? Apa makna penciptaan berbagai agama itu ? Bagaimana seharusnya kita menyikapi perbedaan ini ?
Pandangan pluralisme meletupkan kontroversi. Buku ini mencoba mencari jawabannya

Dalam Al-Quran.Lewat analisis bahasa dan telaah yang tajam atas ragam tafsir yang ada, Kang Jalal membedah makna Islam dan agama (din), mengungkap spirit Firman Allah dalam memandang agama lain dan menyikapi perbedaan itu, serta menjelaskan bagaimana kita beriman secara Autentik di tengah pluralitas kebenaran itu.

Demikianlah intisari dari buku Kang Jalal (Jalaluddin Rakhmat) terbaru yg berjudul "Islam dan Pluralisme – Akhlak Quran Menyikapi Perbedaan"

Kontroversi ini akan dibahas oleh Adian Husaini MA, Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) yang juga Kandidat Doktor Bidang Pemikiran dan Peradaban Islam di Universitas Islam International Malaysia, yang telah menulis buku “Islam Liberal, Sejarah, Konsepsi,Penyimpangan dan Jawabannya (2002), Wajah Peradaban Barat, dari Hegemoni Kristen ke Dominasi Sekuler – Liberal (2005) dan Hegemoni Kristen – Barat dalam Studi Islam di Perguruan Tinggi (2006)

Pandangan yang berbeda ini antara dua tokoh Intelektual Islam Indonesia ini akan bisa anda dengarkan pada acara bedah buku Islam dan Pluralisme pada :

Hari : Selasa, 19 September , 2006
Jam : 19.00 – 21.30
Tempat : Auditorium Universitas Paramadina
Jl.Jend.Gatot Subroto Kav.96 – 97, Mampang Jakarta
Tema : Islam dan Pluralisme - Akhlak Quran menyikapi Perbedaan
Pembicara : Adian Husaini MA (Ketua DDII) dan Dr.Jalaluddin Rakhmat
Moderator : Aan Rukmana S.Fils.
Peserta : Terbuka Untuk Umum - GRATIS –


Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Wulan di (021) 7199621.

dibaca oleh: 2908 pengunjung