Audrey Hepburn Aktris Terhebat Sepanjang Masa

Aktris Audrey Hepburn, yang dikenal luas karena perannya sebagai Holly Golightly dalam film legendaris Breakfast at Tiffany's yang diangkat dari novel laris karya Truman Capote, berada di posisi teratas bintang film perempuan paling hebat sepanjang masa. Hanya saja, dia berada di posisi ketiga belas dari daftar 100 bintang film terhebat sepanjang zaman yang mencampurkan para aktor dan aktris. Dua belas nama teratas diisi para bintang film lelaki. Daftar itu dibuat berdasarkan hasil polling yang diumumkan saluran televisi Inggris, The Channel 4, Minggu, 4 Mei 2003.

Sementara itu, aktor kawakan Al Pacino dinobatkan sebagai bintang film terhebat sepanjang masa. Bahkan, bintang film Godfather itu, menenggelamkan aktor legendaris Lord Olivier, Sir Alec Guinness dan juga Sir John Gielgud, yang pernah dianugerahi Oscar pada tahun 1982 untuk aktor pendukung terbaik dalam film Arthur.

Al Pacino menempati urutan pertama dari 100 bintang film terbesar sepanjang masa, disusul aktor Robert de Niro, yang berperan sebagai Vito Corleone dalam film The Godfather II. Sementara, Tom Hanks dan Kevin Spacey muncul di posisi ketiga dan keempat, diikuti Harrison Ford dan Jack Nicholson.

Aktor Michael Douglas, yang suami aktris peraih Oscar Catherine Zeta-Jones, masuk pula dideretan bintang film terhebat sepanjang masa. Hanya saja, ia menduduki posisi paling bontot.

Lebih dari 25 ribu memberikan suaranya dalam polling tersebut. Dan, tak seorang pun aktris yang masuk peringkat sepuluh besar bintang film terhebat sepanjang masa. Semua didominasi bintang film laki-laki, termasuk posisi sepuluh yang ditempati oleh almarhum aktor Cary Grant, yang dikenal sebagi bintang film-film klasik, seperti Penny Serenade (1941), None But the Lonely Heart (1944).

Selain nama-nama di atas, bintang jaminan mutu yang masuk deretan 100 bintang film terhebat, antara lain: Jane Fonda, Katharine Hepburn, Samuel L Jackson, James Stewart, Steve McQueen, Brad Pitt, Paul Newman, Mel Gibson, Clint Eastwood, Robin Williams, Nicole Kidman, Johnny Depp, Jodie Foster, Dustin Hoffman, Susan Sarandon, Russell Crowe, Morgan Freeman, Denzel Washington, Julia Roberts, dan Marlon Brando. []


(Reuter, London)

dibaca oleh: 1649 pengunjung