Slumdog Millionaire Film Terbaik Golden Globe 2009

Setelah sukses menjuarai British Indie Film Festival pada bulan Desember lalu, kali ini buku yang diangkat dari novel laris Q & A (Teka Teki Cinta) asal India yang juga diterbitkan oleh Serambi ini berjaya lagi dengan menjadi Film Terbaik Golden Globe 2009. Berikut berita lengkapnya seperti yang telah diangkat di detikMovie:


Slumdog Millionaire (ist.)

Los Angeles - Akting Brad Pitt dalam 'The Curious Case of Benjamin Button' tak mampu membawa film yang dibintanginya itu jadi jawara di Golden Globe 2009. Layar lebar yang dibintangi aktor keturunan India, Dev Patel, 'Slumdog Millionaire' lah yang keluar sebagai pemenang.

'Slumdog Millionaire' garapan sutradara Danny Boyle terpilih sebagai Film Terbaik di ajang Golden Globe ke-66. Selain Film Terbaik, sebelumnya tiga piala sudah diraih film tersebut.

Tiga piala yang dibawa pulang 'Slumdog Millionaire' adalah untuk Best Director, Best Screenplay dan Best Original Score. Demikian seperti detikhot kutip dari Yahoo News, Senin (12/1/2009).

'Slumdog Millionaire' mengisahkan tentang remaja 18 tahun bernama Jamal Malik asal Mumbai. Ia tengah merasakan momen terbesar dalam hidupnya, mengikuti kuis Who Wants To Be A Millionaire?. Sayangnya ketika Jamal mencapai pertanyaan bernilai 20 juta rupe, polisi menghentikan acara tersebut. Jamal ditangkap dengan tuduhan mencontek.

Di kategori Film Terbaik Drama, Slumdog Millionaire mengalahkan 'The Curious Case Of Benjamin Button', 'Frost/Nixon,' 'The Reader' dan 'Revolutionary Road.'

Untuk kategori Film Terbaik Musik atau Komedi, yang keluar sebagai pemenang adalah 'Vicky Cristina Barcelona.' Film tersebut menggusur 'Burn After Reading,' 'Happy-Go-Lucky,' 'In Bruges' dan 'Mamma Mia!.' (eny/eny)

dibaca oleh: 1674 pengunjung