Asiknya Googling Buku-Buku Serambi

Siapa yang tak kenal Google? Dari anak-anak hingga orang tua pasti menjatuhkan pilihannya pada Google untuk mempercayakan ke valid-an informasi yang mereka butuhkan. Kemudahan yang ditawarkan oleh Google sangat menggiurkan, hanya dengan memasukkan satu kata kunci saja dan voila … informasi yang kita cari pasti ditampilkan dalam hitungan detik. Dari teks, gambar, suara, hingga video.

Disebabkan semakin maraknya search engine yang beredar saat ini, Google seakan tak mau kalah para pesaingnya. Selain mengoptimalkan performa mesin pencari, Google juga mulai menghadiahi para penggunanya dengan fitur-fitur yang dapat memudahkan aktivitas para pengguna, dari penyediaan gmail yang terkenal dengan personifikasiinya yang mudah, Google Calendar yang dapat mengorganisasi kegiatan pengguna, dan iGoogle yang dapat menampilkan informasi-informasi yang sesuai dengan minat pengguna pada halaman search engine.

Tidak puas dengan fitur-fitur yang ada saat ini Google seakan hendak lebih memanjakan para browser. Maka dibangunlah fasilitas Google Book Search yang memfasilitasi para pecinta buku untuk dapat mendapat informasi yang mereka inginkan mengenai buku yang menjadi minat mereka. Mau cari informasi mengenai buku fiksi, non fiksi, hingga buku-buku yang terkait dengan hobi? Cukup klik http://books.google.com/ dan nikmati mudahnya mencari informasi buku melalui dunia maya.

Dengan Google Book Search, para pecinta buku yang gemar berbelanja online jadi tidak seperti membeli kucing di dalam karung. Karena informasi yang diberikan Google Book Search sangat lengkap. Dimulai dari spesifikasi buku, prefiew buku, hingga dimana saja para browser dapat membeli buku yang dimaksud. Lengkap sekali bukan?

Seakan tak ingin melewatkan kemajuan yang ditawarkan Google dan ingin semakin mendekatkan diri kepada para pembaca setianya, mulai bulan April 2008 Serambi turut berpartisipasi dalam menampilkan informasi buku-buku terbitannya pada Google Book Search. Pada fitur ini para pembaca setia Serambi dapat membaca preview tidak hanya satu halaman … namun lebih dari lima halaman kami tampilkan agar para pembaca lebih puas akan keputusannya dalam membeli buku kami.

Terkait dengan kerja sama ini maka pada hari Jumat, 10 Oktober 2008, Serambi kedatangan Ms. Li Lu, Partner Manager, Google Book Search yang jauh-jauh datang dari Singapura untuk menyambangi Serambi sebagai salah satu partnernya. Kedatangan dara berwajah manis ini ke Serambi semakin memantapkan kerja sama kami. Beliau mengenalkan fitur-fitur baru yang terdapat pada Google Book Search yang dapat lebih memudahkan para browser mendapatkan informasi yang mereka cari. 

Tak ada kata yang dapat mewakili selain asiknya Googling buku di Google Book Search karena informasi yang kita akan dapatkan dijamin lengkap. Tak perlu meninggalkan meja untuk membeli sebuah buku … karena saat ini toko buku sudah berada pada genggaman kita.

Salah satu contoh page Google Book Search:

http://books.google.com/books?q=serambi+penerbit&btnG=Search+Books

dibaca oleh: 1367 pengunjung