Pemenang Lomba Menulis "Midnight's Children"

Saat mengetahui kehamilannya, usia wanita itu telah lebih dari empat puluh tahun. Bila ilmu kedokteran telah berkembang sepesat sekarang, tentu banyak pendapat yang mencemaskan kondisinya. Akan tetapi wanita tegar tersebut telah menepiskan semua kekhawatiran dan menyongsong kedatangan buah hati kesepuluhnya dengan penuh kegembiraan bersama sang suami.


Ternyata yang lahir seorang bayi laki-laki. Suatu kebahagiaan tersendiri setelah sebelumnya, pasangan suami-istri itu telah memperoleh tujuh anak perempuan berturut-turut. Lucunya, pada saat bersamaan, ayah si bayi kehilangan semua giginya dan harus memakai gigi palsu untuk seterusnya.


Tetapi yang lebih ‘menggemparkan’ adalah nyaris raibnya kambing yang dipersiapkan untuk akikah bayi itu pada suatu malam. Syukurlah, pencuri tidak sempat beranjak jauh dan kambing-kambing dapat digiring kembali ke kandang. Karenanya, pasangan tersebut memberi nama bayi mereka Agus Hadiyono. Agus sebab lahir di bulan Agustus, dan Hadiyono merupakan kependekan hadiahe ono [hadiahnya ada alias tidak jadi hilang].


-Rini Nurul Badariah, Bandung-


dibaca oleh: 1054 pengunjung