Kuis Alice in Wonderland

Alice in Wonderland. Buku keren karya Lewis Carroll, pseudonym dari seorang pengarang Inggris bernama Charles Lutwidge Dodgson. Karakter-karakter yang diciptakannya hampir dua abad lalu itu terus digunakan dalam literatur budaya pop sampai sekarang. Yang paling terkenal adalah istilah "Grinning from ear to ear like a Cheshire Cat" 


Rasanya kita bisa menemukan istilah itu di mana-mana. Saya sendiri pernah membaca istilah itu dalam buku The Time Traveler's Wife karya Audrey Niffenegger, atau Dead Until Dark karya Charlaine Harris. Tokoh-tokoh lain dalam buku ini, sama terkenalnya dengan si kucing Cheshire. Mad Hatter atau Si Pembuat Topi pernah muncul dalam serial The Sisters Grimm karya Michael Buckley. Dan saya tak pernah lupa dengan perasaan ngeri saya pada Ratu Hati yang hobi memenggal kepala. Dan sepertinya, adaptasi terhadap karya ini sudah tak terhitung jumlahnya. 


Bulan Maret 2010 nanti, akan dirilis Alice in Wonderland versi Tim Burton. Kayaknya kalau kamu ngaku suka baca, kutu buku, belum lengkap kalau kamu belum baca Alice in Wonderlan. Dalam edisi bahasa Indonesia yang diterbitkan oleh Atria ini (dan diterjemahkan oleh Khairi Rumantati), karakter Alice digambar lewat tangan kreatif Ella Elviana, yang tersebar dari chapter 1 sampai chapter 12. 


Alice in Wonderland adalah buku satu dari serial Atria Klasik yang akan diterbitkan oleh Penerbit Atria selanjutnya. 


Nah, buat kamu, ada kuis berhadiah lima buku Alice in Wonderland untuk lima pemenang yang beruntung. Caranya gampang, kamu tinggal jawab pertanyaan ini: Pada tahun berapa Lewis Carroll pertama kali menerbitkan Alice in Wonderland? Kirim jawabannya lewat email [email protected] dengan subjek Kuis Alice in Wonderland sebelum tanggal 16 November 2009.


Lima orang pemenang yang beruntung akan diumumkan tanggal 16 November 2009 di notes facebook atria.

dibaca oleh: 1472 pengunjung

  • Gallery Terkini

    Outing Serambi  2016Outing Serambi  2016Outing Serambi  2016Outing Serambi  2016Outing Serambi  2016Outing Serambi  2016
  • Imprint

  • About Us

    Serambi memfokuskan geraknya di bidang penerbitan buku. Karena serambi, maka buku-buku yang diterbitkannya diharapkan menjadi garda depan penyedia kebutuhan intelektual masyarakat dan penggulir wacana demokratis, pluralis, dan terbuka serta gagasan-gagasan yang menekankan kesetaraan, kebebasan, //lebih Detail