Info Terkini

Jejak Perjalanan Buku

Jejak Perjalanan Buku

Pada mulanya berupa tanah liat yang dibakar, mirip pembuatan batu bata saat ini. Itulah buku yang digunakan penduduk pinggir Sungai Eufrat di Asia Kecil pada 2000 SM. Terbayang betapa terbatas isinya dan betapa susah proses pembuatannya. Tapi begitulah manusia sejak dahulu tak bisa lepas dari bacaan. Sebab, kata Aristoteles, “Sesungguhnya setiap manusia menghasrati pengetahuan.“ Sesuai dengan asal usul istilah buku yang diambil dari kata Biblos (bahasa Yunani) atau Liber (bahasa Latin) yang berarti kulit kayu, kegiatan penulisan kemudian dilakukan di atas kulit kayu. Penduduk Mesir Kuno memanfaatkan batang papirus yang banyak tumbuh di..



Terbaru

  • buku NLP The Art of Enjoying Life

    NLP The Art of Enjoying Life

    Hidup itu mengalir. Kita menjalaninya dengan menikmati berbagai keindahan, selain menghadapi tantangan: bebatuan, jeram, dan mungkin air terjun, yang mesti kita hadapi demi sampai di suatu tujuan—atau terbalik, tenggelam, dan ha..

  • buku Negotiator

    Negotiator

    ANAK PRESIDEN DICULIK!Demi menguasai sumber daya minyak, sekelom-pok industrialis Amerika Serikat mengatur siasat untuk menggulingkan sebuah pemerintahan di Timur Tengah.Perjanjian damai dua negara terancam batal.Seorang juru rund..

TERLARIS

PENGARANG

Scott Kelby

Scott Kelby lahir di Lakeland, Florida, AS. Ia adalah Editor dan Penerbit Majalah Pengguna Photoshop, pelatihan direktur dan instruktur untuk Adobe Photoshop Seminar Tour, Presiden Nasional Asosiasi P.. // Lebih Detail

Video Terkini