Info Terkini

Ambivalensi Kepahlawanan dan Bandit

Ambivalensi Kepahlawanan dan Bandit

Judul: Sorgum MerahPenulis: Mo YanPenerjemah: Fahmy YamaniPenerbit: PT Serambi Ilmu SemestaCetakan I: September 2014Tebal: 543 HalamanPAHLAWAN bukanlah sosok-sosok kudus tanpa cacat cela, tetapi di antara mereka justru bergelimang aib, dosa, dan darah. Di balik pemujaan oleh negara maupun masyarakat terhadap “jasa” mereka, diakui atau tidak, figur demikian banyak terdapat dalam sejarah Cina atau sejarah panjang negeri manapun. Sosok pahlawan dengan kualitas seperti inilah yang dihadirkan oleh Mo Yan dalam Sorgum Merah, sebuah novel bersetting waktu antara tahun 1920-an sampai 1930-an, yakni masa-masa “Para Pemimpin Perang” (Warlords)..



Terbaru

  • buku Lolita

    Lolita

    Lolita adalah novel indah yang abadi. Lolita bahkan dianggap sebagai salah satu novel terbaik sepanjang masa oleh para kritikus sastra. Begitu populernya kisah ini hingga sempat dua kali difilmkan. Pernah dilarang beredar di Ameri..

  • buku Islam dan Urusan Kemanusiaan

    Islam dan Urusan Kemanusiaan

    Kehadiran lembaga-lembaga kemanusiaan Muslim tidak hanya menggairahkan aksi-aksi kemanusiaan di lapangan, tetapi juga memiliki peran penting dalam menumbuhkembangkan gagasan dan prinsip-prinsip kemanusiaan dalam Islam. Kendati dem..

TERLARIS

PENGARANG

Scott Kelby

Scott Kelby lahir di Lakeland, Florida, AS. Ia adalah Editor dan Penerbit Majalah Pengguna Photoshop, pelatihan direktur dan instruktur untuk Adobe Photoshop Seminar Tour, Presiden Nasional Asosiasi P.. // Lebih Detail

Video Terkini